Profil Juri

single Images

Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP.

adalah Direktur Pembelajaran pada Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia. Sejak Januari 2013, Beliau juga ditunjuk menjadi Direktur Polytechnic Education Development Project (PEDP), sebuah proyek yang dibiayai oleh Asian Development Bank dan Pemerintah Kanada, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan politeknik, antara lain melalui peningkatan kualitas proses pembelajaran dan peralatan serta penerapan sistem penjaminan mutu, dan peningkatan mutu dosen/pengajar melalui program kerjasama dengan industri maupun institusi pendidikan tinggi sejenis serta sertifikasi kompetensi.

Di bawah kepemimpinannya, PEDP ditargetkan untuk membangun Pendidikan Politeknik di Indonesia, hingga mampu mencetak tenaga terampil bersetifikasi sebanyak dua juta tenaga kerja per tahunya, agar dapat memenuhi target kebutuhan 115 juta tenaga terampil di tahun 2030 mendatang.

single Images

Tiyo Avianto

adalah lulusan politeknik Elektronika Negeri Surabaya jurusan mekatronika. Tiyo adalah founder PT Eyro Digital Teknologi yang memasarkan produk teknologi IT, bermerk Cubeacon, yang merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk mengidentifikasi, tracking, monitoring, dan berbagai macam kebutuhan untuk industri. Perusahaannya menjual perangkat teknologi unggulan Indonesia yang dipesan oleh berbagai negara. Melalui Cubeacon pula, Tiyo berhasil membawa perusahaannya menjadi satu-satunya startup Indonesia yang menjadi finalis ASEAN ICT Award 2016.

Bermodalkan keahlian yang diperolehnya selama berkuliah di Politeknik, kiprah Tyo tidak hanya berfokus pada bisnis yang dijalankannya. Tyo kerap memberikan mentoring dan coaching bagi adik-adik kelasnya di Politeknik. Ia pun membentuk Startup Speakup, sebuah program tayangan digital yang menyajikan konten mengenai kisi-kisi dan strategi dalam bisnis. Startup Speakup juga dijadikan sebagai reality use case dari sebuah perjalanan dan pembuktian dari sebuah konsep dan metodologi bisnis yang diterapkan langsung kepada pelaku usaha. Startup Speakup bukan business coach atau mentoring dan motivasi, namun lebih mendekatkan pada action plan dan perubahan untuk memperbaiki kondisi bisnis.